Yamaha WR250R “Recall” di AS, Bagaimana Indonesia?

Sepeda Motor Sport 250 cc bergaya trail terdeteksi mengalami kecacatan produksi. Kondisi ini membuat Yamaha Amerika Serikat mengeluarkan pengumuman penarikan massal, untuk dilakukan perbaikan.

Melalui situs resmi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), model yang terkena adalah Yamaha WR250R, dengan nomor recall 16V8000. Jumlah unit diperkirakan mencapai 2.550 unit, yang diproduksi pada 1 Agustus 2013 sampai 1 Juni 2016.

Penarikan kembali ini dikarenakan ada kesalahan dalam proises perakitan, di mana clutch push lever seal pada WR250R yang retak. Ini memungkinkan oli untuk keluar dari mesin.

Jika itu terjadi maka akan membanjiri ban bagian belakang sepeda motor, dan bisa menyebabkan hilangnya kontrol, serta meningkatkan resiko kecelakaan.

Baca juga : Ini Mainan Baru Yamaha di Segmen Trail

Di Indonesia, Yamaha juga turut memasarkan model ini sejak 2015 lalu, didatangkan utuh (completely built up/CBU) dari Jepang. M Abidin, GM Service dan Motorsport, mengkonfirmasi, kalau Indonesia belum mendapat kabar akan recall tersebut.

“Di Indonesia kami belum ada instruksi tersebut. Kami juga belum menerima info nomor rangka dan mesinnya atau suspect lot number. Kami juga sedang menunggu perintah,” ujar Abidin kepada KompasOtomotif, Minggu (20/11/2016).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s